Daftar Blog Saya

Selasa, 20 November 2012

KEKERASAN



KEKERASAN
Kekerasan merupakan konflik-konflik sosial yang tidak terkendali oleh masyarakat atau menngabaikan sama sekali norma dan nilai-nnilai sosial yang ada sehingga berwujud pada tindakan merusak(destruktif).

Konflik sosial tidak akan berubah menjadi kekerasan apabila dikendalikan dengan baik. Ada tiga macam bentuk pengendalian konflik, yaitu :

A.      Konsiliasi
Konsiliasi merupakan bentuk pengendalian konflik sosial yang utama. Pengendalian seperti ini terwujud melalui lembaga-lembaga tertentu yang memungkinkan tumbuhnya pola diskusi dan pengambilan keputusan di antara pihak-pihak yang berlawanan mengenai persoalan yang mereka pertentangkan.
B.     Mediasi
Pengendalian konflik dengann cara mediasi dilaksanakann apabila kedua belah pihak yang terlibat konflik bersama-sama sepakat untuk menununjuk pihak ketiga yang akan memberikan nasehat nasehatnya tentang bagaimana mereka sebaiknnya menyeleseaikan pertentangan mereka.
C.     Arbitrasi
Arbitrasi di sebut pula perwasitan, arbitrasi dilakukan apabila kedua belah pihak yang bertentangan bersepakat untuk menerima atau terpaksa menerima hadirnya pihak ketiga yang akan memeberikan keputusan-keputusan tertentu untuk menyelesaikan konflik yang terjadi di antara mereka.
Ketiga jenis pengendalian di atas memiliki daya kemampuan untuk mengurangi atau mengnhindarkan kemungkinan-kemungkinan terjadinya ledakan-ledakan sosial dalam bentuk kekerasan. Selain hubungan sosial berdasarkan ketiga jenis mekanisme pengendalian sosial tersebut di terapkan, maka konflik-konflik sosial akan kehilangan pengaruhnya unutk merusak.

1 komentar:

  1. Slots Provider At JSMH Studios - JTM Hub
    JCMH Studios is 경기도 출장샵 a leading gaming content provider in a number 남양주 출장마사지 of 삼척 출장안마 gaming and live casino categories. JSMH Studios is a leading gaming 문경 출장안마 content 과천 출장마사지 provider in

    BalasHapus