Daftar Blog Saya

Selasa, 13 Desember 2011

pengalaman pribadi

`     Pengalaman pribadi keagamaan yang pernah terjadi dari kecil bahkan dari saya d lahirkan sampai sekarang.saya sangat bersyukur  karena saya d lahirkan d keluarga dengan agama yang paling sempurna yaitu agama islam.dari kecil saya di didik oleh orang tua saya yang insyaallah mereka berdua mendidik saya sesuai dengan ketntuan-ketentuan yang ada d dalam agama islam yang kami anut.sejak dari dini saya sudah d ajarkan untuk solat dengan benar dan teratur walaupun kadang-kadang saya tidak melakukannya dengan benar dan orang tua saya tidak memaksakan mungkin di karenakan mereka menganggap saya masih kecil saat dulu begitu juga dengan puasa saat saya masih kecil saya tidak d wajibkan untuk puasa mereka hanya mengenalkan puasa kepada saya mengenelkan apa yang harus d lakukan saat puasa larangan apa saja yang tidak boleh d lakukan saat puasa.mereka berdua sangat sabar dalam mengajarkan kepada saya semua yang mereka ketahui tentang agama islam.tahun demi tahun mulai berganti saya mulai mengerti apa itu islam,mengapa saya menganut agama islam dan siapa yang pertama kali menyebarkan agama islam ,ayah saya dulu pernah berkata kepada saya bahwa pemimpin yang paling sempurna yang menjadi junjungan semua umat islam yang ada di dunia adalah nabi besar muhamad SAW.
    Beliau adalah seorang pemimpinyang sangat sempurna dalam segala bidangdan tidak akan ada pemimpinyang bisa menyamai beliau walaupun kita tidak dapat meniru secara sempurna tetapi kita harus tetap berusaha dan wajib untuk mncontoh tindakan-tindakan yang pernah beliau lakukan walaupun tidak akan sempurna.
    Tahun terus berjala saya sudah mulai tumbuh dewasa orang tua saya sudah mewajibkan saya untuk menjalankan ibadah solat lima waktu mereka sudah tidak membiarkan saya seperti dulu lagi saya sudah benar-benar d wajibkan untuk menjalankannya begitu juga dengan puasa,jika tiba waktunya bulan puasa saya juga d ajibkan untuk berpuasa dengan benar,puasa dengan segala pa yang d larang pada waktu itu dan semua yang wajib d kerjakan pada saat bulan puasa semua yang mereka lakukan karena menganggap saya sudah dewasa.
     Saya pernah mengalami kejadian yang mungkin bisa d senut kejadian agamis suatu ketika saya pernah sekali melakukan kesalahan yang berakibat sangat fatal,pada waktu itu ibu saya melarng saya untuk tidak keluar dari rumah tetapi tanpa pikir panjang saya memaksa ntuk pergi dari rumah sampai sampai saya tidak menghiraukan perkataan seorang ibu,pada waktu itu saya buru-buru pergi dari rumah dengan menggunakan sepeda motor saat di jalan tanpa adanya alasan yang jelas tiba-tiba motor saya terpelanting dan fatalnya saat motor akan  terpelanting saya sedang menaikinya untung saja Allah masih memberikan saya keselamatan setelah kejadian itu saya meutuskan untuk pulang ke rumah tapi dengan perasaan yang bercampur aduk,setibanya saya d rumah ibu saya kaget melihat saya pulang dengan badan luka-luka dan motor yang rusak lalu ibu saya bertanya kepada saya kenapa kamu nak,saya menjawab saa jatuh bu....saat itu ibu bilang makannya kalau di beritahu orang tua harus menurut....ibu juga bilang kenapa saya mengalami kejadian itu karena saya tidak menurut terhada orang tua dan sebelum saya pergi saya belum melaksanakan solat lima waktu ang seharusnya wajib di lakukan dari pada kepentingan dunia.dengan adanya kejadian itu saya alhamdulillah sampai sekarang harus mementingkan solat jika sudah tiba waktunya dari pada kepentingan yang lainnya.
Saya juga tidak akan pernah membantah perintah dari orang tua apalagi seorang ibu krena menurut sabda rosululloh bahwa surga berada di bawah telapak kaki serang ibu mengapa ada sabda seperti itu mungkin karena seorang ibu sudah sangat susah payah melaahirkan kita ke dunia ini dengan taruhan semua nyawanya,saya berusaha untukselalu mematuhi perintah orang tua,saya berusaha untuk tidak berbohong ke paa orang tua,saya juga berusaha untuk membahagiakan ke dua orang tua saya,saya juga berusaha supaya saya bisa membuat bangga ke dua orang tua saya walaupun saya tidak akan pernah melakukan semua itu dengan sempurna tetapi saya akan selalu berusaha melakukannya dengan semua yang saya miliki dengan semampu diri saya.
Satu pengalaman agamis yang pernah saya alami adalah kejadian itu terjadi ketika saya lulus SMA,ketika saya lulus SMA saya mendaftar universitas karena saya ingin melanjutkan study saya dan juga mendaftar d universitas yang saya inginkan,saya mengikuti ujian masuk yang pertama di universitas yang saya inginkan saat mengikuti ujian masuk tersebut saya merasa bisa mengerjakan hampir semua soal yang ada dan saya juga yakin saya bisa dengan mudah masuk di unifersitas tersebut akan tetapi tidak d sangka-sangka ternyata sya tidak lolos ujian masuk tersebut pada saa itu persaan saya kacau balau saya merasa sangat vrustasi dengan kejadian itu dan hampir-hampir keinginan saya untuk melanjutkan study tidak akan terlaksanakarena saya benar-benar mersa vrustasi.
Setelah kejadian itu ayah saya berkata kepada saya bahwa sebenarnya kamu bisa masuk ke universitas tersebut akan tetapi kamu hanya mementingkan faktor dunia yaitu kepintaran ataupun prestasi yang tidak di sertai dengan faktor lain yaitu doa,doa yang merupakan restu dari Allah SWT.

Setelah mendengarkan penjelasan dari ayah saya tersebut saya mulai menyadari kesalahan yang saya perbuat,saya mulai paham kembali dan saya juga mulai sadar dan seketika itu saya memohon dan berdoa kepada Allah SWT supaya saya mendapat keberuntungan supaya saya juga mendapat kemudahan bukaan hanya untuk menghadapi tes seleksi masuk universitas yang selanjutnya akan tetaoi saya juga berdoa supya saya bisa di beri kemudahan untuk menghadapi masalah duniawi.
Tibawaktunya pelaksanaan tes yang selanjutnya sebelum tes tersebut saya merasa yakin bisa atau akan dapat mengerjakan soal tersebut karena saya tidak ingin mengecewakan orang tua saya untuk ke dua kalinya tapi saya tidak menyangka ketika mengerjakan soal ujian masuk universitas tersebu soal tersebut sama sekali tidak bisa saya kerjakan tidak sperti saat mengerjakan ujian masuk universitas yang pertama,setelah ujian tersebut selesai dengan perasaan kacau saya pulang ke rumah ketika smpai di rumah saya di tanya oleh ayah saya,bagaimana tesnya saya hanya bisa menjawab saya tidak bisa mengerjakan soal-soal yang ada dan mungkin saya untuk ke dua kalinya mengecewakan ayaah akan tetapi ayah saya hanya tersenyum teruslah berdoa kepada Allah apapun yang terjadi dan yakinlah bahwa Allah akan mendengarkan doa kamu dan akan mengabulakan doa kamu.saya terus-menerus berdoa kepada Allah SWT agar saya di terima karena saya tidak mau mengecewakan kedua orang tua saya untuk ke dua kalinya,saya berdoa terus-menerus saat selesai menjalankan solat lima waktu.sampai tiba waktunya pengumuman sebelim saya melihat pengumuman ayah saya berkata kalau beliau sudah sangat yakin bahwa saya akan diterima tapi saya masih ragu karena saya tidak bisa mengrjakan soal-soal yang ada pada saat ujian,akan tetapi tak di sangka-sangka ternyata saya lolos atau di terima di universitas tersebut saya merasa heran kenapa saya bisa di terima padahal waktu mengerjakan soal tersbut saya benar-benar merasa tidak bisa mengerjakannya.ayah saya berkata ada factor lain yang mendukung kenapa kamu bs lulus ujian masuk universitas tersebut,beliau berkata karena doa atau restu dari Allah SWT yang menjadikan kamu bias masuk universitas tersebut.
Pengalaman keagamaan yang terakhir yang saya alami sampai sekarang yaitu ketika saya mengikuti kegiatan ESQ,saat kegitan tersebut saya merasa semua dosa saya teringat kembali saat teringat kejadian itu saya sampai-sampai meneteskan air mata karena takut akan semua dosa yang pernah saya alami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar